Cabut Tempel Stiker

004
Sekarang banyak yang  menjual stiker untuk mempercantik dinding. Stiker-stiker tersebut bermacam-macam gambarnya, mulai dari gambar tokoh kartun hingga bunga. Ada juga stiker berupa pengukur tinggi badan anak. Stiker dinding ini memang bisa dicabut dan ditempelkan kembali serta biasanya tidak merusak cat dinding. Hanya saja ada batas berapa kali stiker tersebut bisa dicabut dan ditempelkan kembalikarena lemnya bisa berkurang sampai akhirnya tidak lengket lagi.

Biasanya anak-anak suka iseng mreteli alias cabut tempel stiker dinding ini, tak terkecuali Rayyaan. Dulu sih sebagian besar stiker di dinding aman. Makin besar rasa ingin tahunya juga makin besar, jadilah stiker-stiker itu dipreteli. Tidak semua stiker sih. Masih ada stiker pengukur tinggi badan dan stiker alat transportasi yang menempel manis di dinding. Tapi stiker bunga-bungaan dan kereta api Thomasnya sudah sukses dicabuti he he.

006

Lalu ke mana stiker itu ditempelkan kembali? Ke kursi, ke kaca jendela, ke meja TV, sampai ke baju Papa dan tangan Mama, layar TV juga pernah ditempeli stiker he he. Sesekali saya membantunya menempelkan stiker yang sudah kurang lengket sambil menyebutkan gambar dan warna stikernya. Saya juga membiarkan Rayyaan menempel dan menyusun stikernya sesuai keinginannya. Tapi untuk jangka waktu yang lama sepertinya saya belum akan membeli stiker dinding lagi he he, cabut tempel saja stiker yang sudah ada ya Rayyaan.

005

Manfaat bermain cabut tempel stiker:

1.  Melatih kreativitas.
2. Menstimulasi motorik kasar.
3. Mengembangkan imajinasi.

Sumber:

100 Permainan yang Mencerdaskan Bayi & Balita – AyahBunda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s