Rayyaan Jualan Es Mambo?

005
Rayyaan lagi jualan es mambo ya? Bukaaaaan he he. Rayyaan sedang belajar tentang warna. Ceritanya saya merasa agak khawatir karena Rayyaan belum bisa menyebutkan warna suatu benda. Saya khawatir just in case ada sesuatu dengan penglihatannya. Sebenarnya sih kalau ada sekumpulan benda beraneka warna, dia sudah bisa bilang “meyah, cuning, ijau, biyu (merah kuning hijau biru)”. Tapi untuk menyebutkan satu per satu ia masih melakukannya dengan terbolak-balik, kecuali benda berwarna cokelat (karena sudah pernah nyicip cokelat dan dia suka ha ha).

006
Akhirnya saya mendapat ide untuk mengisi botol bekas air kemasan dengan air yang dicampur pewarna makanan. Selain itu saya juga plastik es mambo dengan air berwarna. Lalu saya menjejerkan botol-botol tersebut dan meminta Rayyaan meletakkan ‘es mambo’nya di depan botol yang memiliki warna yang sama. Saya mulai dengan empat warna dahulu yaitu: merah, kuning, hijau, dan biru. Ternyata Rayyaan bisa dengan mudah menyortir ‘es mambo’nya. Tak lupa saya juga menyebutkan warna-warna ‘es mambo’ tersebut supaya Rayyaan bisa mengingat warna dan namanya.

004

Kemudian saya tambahkan dua warna lagi yaitu oranye dan ungu. Untuk ungu tak ada kesulitan bagi Rayyaan, hanya untuk oranye karena saya membuat warnanya kurang cerah, perlu waktu bagi Rayyaan untuk membedakan mana merah dan mana oranye. Setelah bermain menyortir warna, Rayyaan menyusun ‘es mambo’nya secara memanjang dan as usual dia bilang itu ‘tuta api’ alias kereta api. Setelah melakukan kegiatan ini saya jadi lega he he. In syaa Allah ini artinya tak ada masalah dengan kemampuan Rayyaan untuk membedakan warna, hanya butuh waktu baginya untuk bisa menyebutkan nama warnanya, alhamdulillah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s