Welcome to Building Block City

022

Salah satu keseruan main dengan balok kayu warna-warni adalah saat membangun sebuah kota mini. Ambil beberapa mainan balok kayu dan stik es krim. Stik es krimnya untuk apa? Untuk membuat jalan di kotanya. Lalu di kanan kiri jalannya kita bisa membangun rumah-rumahan atau gedung dengan mainan balok kayu.

Mainan balok kayunya Rayyaan memang tidak banyak, tapi meski kotanya mini, mainnya tetap asyik kok (dan lebih cepat membereskannya he he). Satu yang tidak boleh lupa dibangun adalah gapura sebagai gerbang kotanya. Setelah itu, ambil beberapa mobil-mobilan dan jalankan melewati gapura tersebut (Rayyaan’s fave part). Lalu mobil-mobilannya dijalankan berputar-putar di ‘kota mini’ tersebut. Sambil bermain juga bisa belajar tentang “maju”, “mundur”, “berhenti/stop”, “berputar”, “belok kiri”, “belok kanan” atau berpura-pura mampir ke suatu tempat dan pada akhirnya sampai ke tujuan (bangunan yang paling besar).

Dalam membangun kotanya memang Rayyaan masih dibantu. Tapi saya senang melihat Rayyaan sudah punya keinginan sendiri ingin menempatkan balok-baloknya di sebelah mana. Oh iya, manfaat bermain balok kayu pernah saya posting di tulisan Menyusun Balok Kayu.

023

015

016

017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s