Melukis dan Membuat Kipas

002

Hari Rabu lalu ada yang bangunnya siang sekitar jam 7.30 sampai diledek Eyangti “Wah sekolahnya sudah mulai eh Rayyaan baru bangun,” he he. Yang diledek cuma bengong di gendongan Mama karena baru bangun. Kalau pagi-pagi nggak langsung diajak main biasanya bocah ini suka cari-cari perhatian. Pokoknya Mama perhatiin aku aja deh ya. Akhirnya Rayyaan saya ajak melukis di atas piring kertas dengan menggunakan pewarna makanan. Pewarna Baca lebih lanjut

Iklan

Rainbow Painting dengan Spons

008

Di postingan sebelumnya ada gambar-gambar Rainbow Painting buatan Rayyaan. Cara membuatnya mudah. Ambil sebuah spons dan siapkan beberapa pewarna makanan. Yang saya gunakan bukan spons cuci piring. Ntah ini spons apa, judulnya nemu di kamar belakang. Ada sepotong spons bersih jadi ya saya pakai saja he he. Saya menggunakan lima pewarna makanan: merah rose, kuning tua, hijau, biru, ungu. Sebenarnya gunakan tiga warna utama juga Baca lebih lanjut

Ulat Warna-Warni

005

Mau ngajak Rayyaan buat sesuatu, tapi nggak ada ide mau buat apa. Akhirnya kembali ke kertas origami warna-warni, buat bentuk bundar dan gunting-gunting. Lalu saya minta Rayyaan mengelem sendiri kertas bundar warna-warninya dan menempelnya di kertas. Karena lemnya pakai yang model stick jadi Rayyaan sudah bisa menggunakan lemnya sendiri. Kertas bundar itu ditempel berjejer seperti ulat, lalu diberi mata dan hiasan berupa daun dan bunga.

Baca lebih lanjut

Colorful Collage

IMG_8148

Aktivitas hari ini diawali dengan membuat kolase berwarna-warni dari kertas origami. Karena menyiapkan bahan-bahannya mendadak, jadi tidak ada foto saat Rayyaan menempel kertas warna-warninya he he. Mamanya sibuk menggambar bentuk dan menggunting kertasnya sih. Gambar yang saya buat adalah bentuk bunga, daun, bintang, burung, mobil-mobilan, dan hati. Baca lebih lanjut

Gambar Mobil Pertamaku

005
Salah satu hobi Rayyaan adalah corat-coret. Lihat deh hasil corat-coretnya Rayyaan di sini, masih berupa benang kusut he he. Lama kelamaan coretannya mulai berbentuk. Rayyaan bisa membuat gambar yang mirip bentuk oval meski masih mulus. Selain itu ia juga bisa membuat gambar ‘roda’. Jadi ceritanya beberapa kali saya membuat gambar kereta api atau mobil tanpa roda dan ia yang akan menambahkan rodanya. Baca lebih lanjut