Suara Burung dan Jejak Pesawat di Pagi Hari

 012
Beberapa hari ini Rayyaan sedang agak batuk-batuk. Alhamdulillah sampai hari ini batuknya masih tanpa demam dan hidung meler. Sementara batuknya ditangai dengan terapi uap dan madu yang ada mintnya. Selain itu, Rayyaan juga diajak berjemur pagi-pagi supaya badan terasa lebih hangat. Pagi itu request pakai sepatu, nggak mau pakai sendal jepit. Dan as usual, kalau di halaman bocah ini maunya lari-lari. Ya berarti in syaa Allah memang tanda Baca lebih lanjut

Iklan

Melukis dan Membuat Kipas

002

Hari Rabu lalu ada yang bangunnya siang sekitar jam 7.30 sampai diledek Eyangti “Wah sekolahnya sudah mulai eh Rayyaan baru bangun,” he he. Yang diledek cuma bengong di gendongan Mama karena baru bangun. Kalau pagi-pagi nggak langsung diajak main biasanya bocah ini suka cari-cari perhatian. Pokoknya Mama perhatiin aku aja deh ya. Akhirnya Rayyaan saya ajak melukis di atas piring kertas dengan menggunakan pewarna makanan. Pewarna Baca lebih lanjut

Perahu dan Spons

019

Akhir-akhir ini cuaca Bandar Lampung mulai memanas alias sudah mulai jarang hujan. Siang dan sore hari terasa deh gerahnya. Kalau cuaca panas, enaknya main air ya he he. Beberapa hari lalu saat Rayyaan bangun tidur siang, saya ajak ia main air sebentar di samping rumah. Main apa? Main perahu-perahuan dan spons. Perahunya saya buat dari kotak susu UHT yang sudah kosong. Sedotannya saya jadikan tiang layar. Karena kotaknya kosong, jadi bisa Baca lebih lanjut

Menyusun Balok Kayu

005

Salah satu mainan ‘klasik’ untuk balita adalah balok kayu warna-warni. Dulu saya juga punya. Sekarang so pasti sudah hilang semua he he. Rayyaan pernah saya buatkan balok-balokan dari kotak kosong yang dibungkus kertas warna-warni. Tapi ia tidak terlalu suka. Mungkin karena ‘balok’nya kosong dan kurang kokoh. Sementara dengan balok kayu ini, ia suka memainkannya. Baca lebih lanjut

Mengambil Mainan dengan Jepitan Roti

003
Sebagian kegiatan bersama anak memang memerlukan persiapan khusus. Main pancing ikan misalnya, kita harus membuat dan memotong ikannya lebih dulu lalu menempelinya dengan magnet. Kadang kita tak punya cukup waktu untuk membuat atau menyiapkan sesuatu. Namun ada kegiatan yang tak butuh banyak persiapan. Salah satunya adalah mengambil mainan dengan jepitan roti. Yang kita butuhkan hanyalah sebuah kitchen tong atau Baca lebih lanjut

Colorful Collage

IMG_8148

Aktivitas hari ini diawali dengan membuat kolase berwarna-warni dari kertas origami. Karena menyiapkan bahan-bahannya mendadak, jadi tidak ada foto saat Rayyaan menempel kertas warna-warninya he he. Mamanya sibuk menggambar bentuk dan menggunting kertasnya sih. Gambar yang saya buat adalah bentuk bunga, daun, bintang, burung, mobil-mobilan, dan hati. Baca lebih lanjut

Memancing Ikan Warna-Warni

001

Bongkar mainan lama! Ada mainan yang dulu pernah saya buat untuk Rayyaan dan masih tersimpan sampai sekarang di rumah Eyang. Mainan apa itu? Mainan pancing-pancingan. Pancingnya terbuat dari sumpit, benang kasur, stik es krim, dan magnet. Sementara ikan-ikannya terbuat dari kokoru paper warna-warni yang digunting dan ditempeli magnet dan mata. Meski ikannya tak lagi lengkap tapi masih bisa untuk main pancing-pancingan. Mau Baca lebih lanjut